Caleg Perempuan Partai Demokrat Siap Berkompetisi di Pemilu 2014!

Jakarta: Seminar dan Lokakarya (Semiloka) Mempersiapkan Caleg Perempuan Partai Demokrat Menuju Pemilu 2014 telah berhasil dilaksanakan dengan sukses pada 21-23 Juni 2013 di kantor DPP – PD, Jakarta. Semiloka

Pembukaan Semiloka DPPPA, 21 Juni 2013, Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta

Pembukaan Semiloka DPPPA, 21 Juni 2013, Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta

ini adalah bagian dari pelaksanaan program kerja tahunan DPPPA DPP-PD yang bertujuan: (1) Caleg Perempuan Partai Demokrat paham dan mampu berkampanye berbasis ideologi partai secara efektif dengan sumber daya terbatas. (2) Caleg perempuan Partai Demokrat mampu melakukan analisis masalah sosial berperspektif gender di daerah pemilihannya masing-masing untuk membuat tema kampanye atau proposal politik dalam rangka meraih suara. (3) Caleg perempuan Partai Demokrat mampu menyusun program kampanye dengan target suara yang dibutuhkan untuk mendapatkan kursi di DPR-RI.

Andi Timo Pangerang, Ketua Dept. Pemberdayaan perempuan & Perlindungan Anak DPP-PD

Andi Timo Pangerang, Ketua Dept. Pemberdayaan perempuan & Perlindungan Anak DPP-PD

Ketua DPPPA DPP-PD Andi Timo Pangerang mengatakan, “Salah satu faktor penting yang mengantarkan saya menjadi anggota DPR-RI periode 2009-2014 adalah pelajaran yang saya dapatkan dari sebuah ‘Pendidikan Calon Legislatif’. Berdasarkan pengalaman sukses ini, ide Semiloka caleg saya tuangkan ke dalam program tahunan Departemen Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) ”.

Peserta & Narasumber Semiloka

Peserta dan Narasumber Semiloka.

Semiloka ini dinilai sukses karena berhasil meningkatkan kapasitas caleg perempuan Partai Demokrat, sebagaimana disampaikan oleh sebagian peserta, antara lain Suly Budhi Aminingsih, Caleg Dapil Ja-Teng 2 No. urut 7, mengatakan, “Peserta datang dengan pengetahuan minim, setelah mengikuti Semiloka sudah bisa mendapat gambaran berkampanye yang baik, melihat peta suara/ dukungan.”

dari kiri ke kanan: Nova Riyanti Yusuf; Rinto Subekti; Nurhayati Ali Assegaf; Ketua DPPPA, Andi Timo Pangerang; Sekretaris DPPPA, Paula Sinjal.

kiri ke kanan: Nova Riyanti Yusuf; Rinto Subekti; Nurhayati Ali Assegaf; Ketua DPPPA,Andi Timo Pangerang; Sekretaris DPPPA,Paula Sinjal.

Semiloka yang diikuti oleh 46 caleg Perempuan Partai Demokrat ini mendapatkan berbagai materi tentang kepemiluan dan keberhasilan Pemerintah SBY dari berbagai narasumber, antara lain: Melani Leimena Suharli, Nova Riyanti Yusuf, Nurhayati Ali Assegaf, Andi Nurpati, Andi Timo Pangerang, Paula Sinjal, Rinto Subekti, Farhan Effendy, dan Pusat Kajian Politik – Universitas Indonesia.

Semiloka yang dilengkapi Modul untuk meningkatkan kualitas caleg perempuan PD ini di fasilitasi oleh Firliana Purwanti, Dedeh Rosita, dan Rahmah Hasjim. Kini caleg perempuan Partai Demokrat sudah siap bertarung di Pemilu 2014! (FP/RSD).

Peserta, Fasilitator dan Tim Puskapol Universitas Indonesia

Peserta, Fasilitator dan Tim Puskapol Universitas Indonesia

Mega World News Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google Yahoo Buzz StumbleUpon Weekend Joy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *